Desain Interior Apartemen

Memilih Desain Interior Untuk Apartemen

Apartemen adalah salah satu alternatif hunian yang bisa dipilih ketika tinggal di kota besar. Walaupun apartemen memiliki ruang terbatas, tetapi Anda bisa mendesainnya dengan baik agar dapat terlihat lebih lapang. Untuk memilih desain interior apartemen, memang membutuhkan dekorasi menarik. Ini agar bisa terhindar dari rasa bosan, apalagi ruang yang ada di apartemen biasanya terbatas dan sempit.

Anda harus cermat dalam memanfaatkan ruang keci agar tidak sia – sia. Maka dari itu, Anda dituntut pula agar terus berkreatifitas dalam mendesain ruang dalam apartemen. Kira – kira apa saja tips untuk memilih interior apartemen? Berikut informasinya :

Desain Interior Apartemen

Memilih tema interior

Pertama, pilihlah tema apa yang akan diterapkan dalam desain apartemen. Misalnya tema minimalis, modern, klasik, vintage, atau tema lainnya.  Namun, biasanya apartemen menerapkan tema minimalis, karena desain yang tidak terlalu sulit dan juga tidak membutuhkan banyak furniture sehingga Anda tidak susah mencarinya. Tema untuk interior apartemen ini penting, karena jika tema yang dipilih cenderung monoton, maka Anda akan merasa cepat bosan ketika berada dalam apartemen.

Namun, walaupun tema yang dibuat sederhana, Anda bisa mendesainnya agar membuat ruangan berbeda dan Anda bisa merasa nyaman berada di apartemen.

Memilih desain menarik sesuai tema

Setelah menentukan tema, selanjutnya tentukan desain untuk apartemen. Desain yang dibuat haruslah sesuai dengan tema. Misalnya jika memilih tema minimalis, maka desain yang dibuat juga haruslah minimalis.

Menentukan warna sesuai dengan tema dan desain

Warna adalah hal yang paling penting, karena dengan warna bisa membuat ruang di dalam apartemen terlihat lebih hidup. Pilihlah warna lembut, misalnya krem, putih, kuning muda,coklat muda, dan warna lain. Tetapi pemilihan warna ini juga tergantung dari tema yang akan dibuat. Jika tema minimalis, maka pilihlah cat dengan warna putih.

Menentukan ruang apartemen yang pas

Selanjutnya, Anda bisa menentukan ruang yang ada di dalam apartemen. Karena terkadang, apartemen tidak mempunyai sekat antar satu ruang dengan ruang lainnya. Jadi, Anda juga harus pandai mengatur furniture apa saja sebagai pembatasnya. Cara menentukan ruang yaitu dengan menyesuaikan dengan kegiatan yang Anda kerap lakukan di dalam apartemen.

Misalnya jika Anda suka membaca,sediakan ruangan khusus untuk membaca yang berada dekat jendela dan berikan furniture yang dapat menunjang aktifitas membaca. Sebisa mungkin gunakan ruang yang ada dengan maksimal agar tidak terkesan kurang bermanfaat.

Demikian beberapa cara untuk memilih desain interior apartemen. Bukan berarti apartemen yang sempit, membuat ruang gerak Anda juga semakin terbatas. Dengan desain yang pas dan cermat, Anda bisa menciptakan apartemen yang sempit menjadi lebih luas. Jangan lupa juga untuk menghitung semua kebutuhan dengan cermat, agar tidak mengeluarkan terlalu banyak budget untuk mendesain apartemen. Selamat mendesain!

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *