Traveling Bebas Macet, Ini 5 Kota Dengan Angka Kemacetan Terendah

Indonesia memiliki jumlah kendaraan bermotor yang terbilang cukup banyak. Terlebih lagi di kota-kota besar. Bahkan di kota seperti Yogyakarta pun perlahan tapi pasti mulai terkena wabah kemacetan seperti Jakarta. Tentunya, kemacetan membuat kehidupan terasa lebih penat.

Dubai Traveloka

Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan kepenatan ini adalah dengan traveling. Namun, jika salah pilih tujuan, Anda bisa saja terkena kemacetan lagi. Apabila demikian, Anda tidak bisa ganti suasana secara sempurna. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin berlibur bebas macet, berikut ini beberapa kota bebas macet di dunia.

  1. Dusseldorf

Dusseldorf adalah kota yang terletak di bagian barat Jerman. Kota ini dikenal dengan industri fashion dan geliat kesenian yang maju. Selain dikenal memiliki angka kemacetan terendah, Dusseldorf juga memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik, khususnya bagi Anda yang mencari udara segar.

  1. Dubai

Dubai adalah kota di Uni Emirat Arab dengan tingkat pembangunan yang tercepat. Dalam membangun Dubai, pemerintah setempat pun sangat berorientasi pada masa depan. Oleh karena itu, Anda akan mendapati jalan-jalan Dubai yang lebar.

Ini lah yang membuat Dubai hanya mengalami 26% hambatan jalan raya. Soal pariwisata, tidak perlu diragukan lagi sebab Dubai memang dibangun khusus sebagai magnet pariwisata untuk masyarakat dunia. Jadi wisata apapun yang Anda inginkan, Dubai sudah menyiapkannya untuk Anda.

  1. Amsterdam

Di Amsterdam, Anda akan menemukan jumlah sepeda jauh melebihi jumlah mobil. Memang kota ini tidak murni bebas macet, hanya saja Anda akan lebih jarang menemukannya. Anda justru akan lebih sering menemukan antrian pesepeda ketimbang antrian mobil. Ini yang membuat udara di Amsterdam terasa lebih segar daripada udara di Jakarta.

  1. Tokyo

Tokyo memiliki sistem transportasi publik yang sangat canggih dan memadai sehingga warganya lebih memilih untuk bepergian dengan menggunakan transportasi publik ketimbang mobil pribadi. Selain itu, paket kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah Jepang pun sangat efektif untuk menekan jumlah kendaraan bermotor. Contohnya, kebijakan perpajakan dan perizinan yang cukup menyulitkan warganya untuk membeli kendaraan bermotor.

  1. Singapura

Apabila keempat kota di atas terlalu jauh, maka Singapura bisa menjadi tujuan traveling bebas macet Anda. Anda akan mendapati jalanan Singapura yang lebih lengang dari jalanan di Jakarta, misalnya. Anda juga akan mendapati mobil yang lalu lalang di Singapura jauh lebih berkelas dari di Jakarta.

Wajar saja karena memang pendapatan per kapita Singapura jauh lebih besar dari Indonesia. Selain kebijakan perizinan dan perpajakan Singapura yang lebih efektif, Singapura juga memiliki sistem transportasi publik yang mumpuni. Jadi, Anda bisa bepergian kemana pun hanya dengan menggunakan kereta bawah tanah, ataupun transportasi publik lainnya. Ini lah yang membuat Singapura menjadi destinasi urban traveling terbaik di Asia Tenggara.

Bagi Anda yang ingin terbebas dari suasana penat dan udara kotor, kelima kota di atas bisa menjadi pilihan traveling Anda. Selain akhirnya bisa bernapas dengan lebih lega, Anda pun bisa merasa lebih bahagia karena kelima kota di atas jauh lebih tenang dan lengang. Untuk pengalaman traveling yang lebih nyaman, tentunya Anda ingin lebih cepat sampai bukan?

Untuk itu, Anda bisa menggunakan maskapai dengan masa tempuh yang paling cepat. Caranya pun sangat mudah. Cukup gunakan aplikasi tiket online yang menyediakan informasi lengkap soal jadwal keberangkatan, masa transit, dan sebagainya. Misalnya, Anda akan traveling ke Singapura, maka Anda bisa menggunakan maskapai Jetstar karena maskapai ini menyediakan penerbangan yang tercepat.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *